Obyek wisata Maribaya Bandung

Obyek wisata Maribaya Bandung saat ini telah bersolek begitu sangat cantik dan mempesona bagi parga pengunjung. Sejak dari dahulu, Maribaya Lembang di kenal salah satu diantara obyek wisata di daerah Bandung utara. Cuma saja identik dengan tempat yang kumuh, kotor, serta sukai digunakan ‘pacaran’.

Saat ini sesudah diperbaiki cukup lama, lokasi ini bertukar management serta beralih nama jadi Maribaya Resort Bandung. Penampilan serta fasilitasnya beralih jauh 180 derajat lho, saat ini semakin nyaman serta indah. Silakan simak review kami mengenai satu diantara obyek wisata di Bandung utara ini.

Lokasi Wisata Maribaya Lembang
Ruang wisata Maribaya Lembang telah lama di kenal di Bandung, beberapa puluh thn. Tempat ini dapat disebutkan satu diantara tempat legendaris di Bandung, maksud berjalan-jalan idola orangtua dahulu. Disini kita dapat nikmati air terjun, berendam air panas, serta nikmati rimba hijau karna memanglah letaknya bersebelahan dengan Taman Rimba Raya Juanda.

Lokasi ini diperbaiki cukup lama. Pada akhirnya sekitaran bulan Juli 2015 kembali di buka untuk umum, dengan rencana yang berlainan. Saat ini tempat wisata Maribaya Bandung di kenal dengan nama Maribaya Resort, atau Maribaya Alami Hot Spring Resort.

Letaknya lebih kurang 6 KM dari pasar Lembang, atau lebih kurang 14 KM dari pusat kota (Gedung Sate). Letaknya memanglah tidak demikian jauh dari kota, tetapi suasananya cukup kontras ; hijau, serta fresh. Terdapat banyak jalan alternatif ke Maribaya yang dapat anda pakai (anggapan anda untuk beragkat dari Dago Bandung).

– Melalui rute Dago – jalan setiabudi (UPI/Ledeng) – Lembang – Maribaya. Jalannya bagus serta lebar, cuma saja lumayan memutar jauh.
– Melalui rute Dago – Dago atas – belok kiri di arah pertigaan sesudah terminal dago ke arah Dago Giri – Lembang – Maribaya. Jalannya cukup bagus namun sempit. Jalan ini melalui juga cafe-cafe populer seperti Lawangwangi, Cafe Salse, tempat tinggal miring, dan lain-lain. Perhatian ; berharap waspada serta pakai kendaraan yang sehat, karna banyak tanjakan tajam dengan jalan yang sempit.
– Melalui rute Dago – Ciumbuleuit – Punclut – Lembang – Maribaya. Melalui ruang wisata Punclut. Jalannya sangat sempit, banyak kerusakan (ciumbuleuit-punclut), Banyak tanjakan panjang.
– Rute alternatif Dago – Taman Rimba Raya Juanda – Hiking menembus rimba raya juanda ke Maribaya. Jalannya bagus, serta jalur hikingnya juga enak. Anda sekalian nikmati taman rimba raya Juanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *